Salah satunya ialah keutamaan bagi yang membacanya. Tidak ada nilai pahala yang paling tinggi dalam sebuah bacaan yang diberikan Allah sebanding dengan pahala membaca Al-Qur`an. Allah memberi pahala 10 kali lipat dari setiap huruf bacaan Al-Qur`an. Jika kita membacanya satu ayat saja, tentu pahalanya bisa mendapat beribu-ribu kebaikan. Bagaimana jika satu surat, satu juz, atau lebih? Subhanallah, sungguh Allah Maha Pemurah atas segala karunia-Nya.

Selain itu, Anda juga akan mendapatkan keutamaan lainnya yang sama dahsyatnya. Keutamaan ini benar-benar akan berpengaruh positif dalam hidup Anda. Paling sedikit, ada sembilan keutamaan yang diperoleh dari kebiasaan membaca Al-Qur`an, mulai dari mendapatkan ketenangan, kesehatan fisik, mencerdaskan otak, lancar rezeki, sembuh dari penyakit, kemudahan masuk surga, hingga mendapat syafa’at di alam kubur.

Al-Qur`an menjadi obat superdahsyat bagi penyakit lahir dan batin. Karenanya, bagi yang mengalami kegundahan hati, kegalauan, keputusasaan, kekecewaan, kesedihan, dan sejenisnya, hendaklah sering membaca Al-Qur`an. Keberkahannya, niscaya akan menenteramkan hati dan pikiran sehingga diperoleh kedamaian dan kebahagiaan hidup. Allah SWT berfirman,

“Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Tuhanmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. Yunus: 57).

Di dalam salah satu haditsnya, Rasulullah saw bersabda,

“Tidaklah berkumpul suatu kaum di salah satu rumah Allah untuk membaca kitab Allah dan mempelajarinya, melainkan pasti turun kepada mereka ketenangan. Mereka diliputi oleh rahmat, dikerumuni para malaikat, sebagai orang-orang yang dekat di sisi-Nya.” (HR. Muslim).

Begitu pula dengan penyakit lahir yang diderita anggota tubuh, dapat sembuh atas mukjizat Al-Qur’an. Hal ini telah dialami banyak orang dan berbagai penyakit yang tersembuhkan, mulai dari zaman Rasulullah hingga sekarang. Bagaimana halnya dengan kemudahan jalan rezeki, kecerdasan otak, mencegah bencana, dan lain sebagainya, dapat terbukti dengan membaca Al-Qur`an?

Buku Kedahsyatan Membaca Al-Qur`an terbitan RuangKata ini akan menjelaskannya untuk Anda secara lengkap dan jelas. Buku ini tidak hanya menjelaskan tentang dahsyatnya keutamaan membaca Al-Qur`an, tapi juga mengupas keajaiban dan mukjizat Al-Qur’an. Buku ini ditulis oleh Amirulloh Syarbini & Sumantri Jamhari untuk menjelaskan keistimewaan Al-Qur`an sekaligus untuk memotivasi umat Islam agar membiasakan diri membaca Al-Qur`an demi mendapatkan mukjizatnya yang luar biasa dalam kehidupan nyata.

Di dalam buku ini dibuka dengan penjelasan keistimewaan Al-Qur`an, mulai dari pengertian, kemukjizatannya, kandungannya, hingga fungsi Al-Qur`an bagi manusia. Kemudian dalam bab selanjutnya, dibahas tentang kewajiban muslim terhadap Al-Qur`an, keutamaan membaca Al-Qur`an, 10 surat Al-Qur`an yang memiliki khasiat atau keutamaan superdahsyat, dan ditutup dengan kisah nyata orang-orang yang telah mendapatkan keajaiban dari membaca Al-Qur`an.

 

Leave your comment

Your email address will not be published.