Orang-orang sukses, mulai dari pebisnis, teknokrat, hingga politikus ternyata banyak dari mereka mendapatkan kesuksesannya berasal dari keberkahan shalat sunah atau puasa sunah. Dua amalan yang rutin mereka kerjakan tersebut telah benar-benar mereka buktikan, dengan keyakinan atas janji Allah Swt dan Rasulullah tentang hikmah dan keutamaannya. Di dalam beberapa ayat dan hadits Rasulullah Saw telah ditekankan tentang ragam keutamaannya, mulai dari limpahan ampunan, menyempurnakan amalan, mengangkat derajat, membuahkan kecintaan, memperoleh keberkahan, hingga melancarkan rezeki.

Salah satu contohnya dialami oleh Sandiago Uno, seorang miliarder muda. Di usianya yang terbilang muda, ia telah dinobatkan sebagai orang kaya nomor 29 di Indonesia oleh majalah internasional Forbes. Ia mengakui bahwa kesuksesannya diperoleh melalui konsep spiritual yang dijalankannya. Ia dikenal sebagai pria yang rutin menjalankan puasa Daud dan shalat dhuha. Dalam satu kesempatan, ia mengungkapkan, “Ibadah itu kalo sudah rutin kita lakukan bukan lagi menjadi sebuah kewajiban tapi menjadi sebuah kebutuhan. Jadi kalo aku gak shalat dhuha sekali saja, seolah-olah ada sesuatu yang hilang, dan aneh rasanya. Walaupun termasuk ibadah sunah, jadi akan terasa wajib. Dan aku telah merasakan hikmahnya, sudah 7—8 tahun ini rutin aku lakukan, rezeki itu seperti gak aku cari, semua datang sendiri seperti ada yang mengantar kepada saya.”

Anda juga sudah pasti mengenal Bj. Habibie, Prof. Dr. Ir. Amin Aziz, Ust. Muhammad Arifin Ilham, dan Mas Mono. Mereka juga termasuk orang-orang yang telah mendapatkan keajaiban shalat dan puasa sunah. Ini baru sebagian kecil, masih banyak lagi yang tidak mungkin dapat ditulis di artikel singkat ini. Ada yang mendapat kesuksesan keberlimpahan harta, kenaikan jabatan, kecerdasan intelektual, menjadi pemimpin jamaah atau tokoh masyarakat, hingga ada yang menjadi seorang penakluk, seperti Muhammad Al-Fatih, sehingga mendapatkan julukan “Sang Penakluk Konstantinopel” atau “Sang Pedang Malam”.

Apakah Anda ingin seperti mereka? Anda pun dapat menjemputnya dan membuktikan bahwa kesuksesan yang sama dapat Anda raih dengan mengamalkan seperti apa yang telah mereka kerjakan, yaitu membiasakan shalat sunah dan puasa sunah. Niscaya janji Allah dan Rasulullah akan menghampiri Anda dengan proses tertentu sesuai kehendak-Nya. Jika Anda pengusaha, insya Allah Anda lebih mudah menjalankan roda bisnis Anda. Jika Anda seorang pelajar, insya Allah Anda lebih mudah menguasai ilmu yang dipelajari. Dan, jika Anda sedang mendapatkan kesulitan, insya Allah akan diberikan jalan keluar yang terbaik untuk Anda.

Jika ingin lebih jelas lagi, Anda dapat membaca buku “Ternyata Shalat dan Puasa Sunah dapat Mempercepat Kesuksesan” terbitan RuangKata. Buku ini akan mengupas rahasia kedahsyatan shalat dan puasa sunah, tata caranya sesuai tuntunan Rasulullah Saw, kisah menakjubkan para pengamalnya, dan doa-doa pilihan untuk meraih sukses. Sebagaimana harapan penulisnya, Ceceng Salamuddin, M.Ag, buku ini dapat menjadi teman Anda ketika sedang mengalami keresahan dan akan mengantarkan Anda menjadi hamba yang sukses di dunia dan di akhirat.

 

Leave your comment

<

Your email address will not be published.