Apa pun jawaban Anda tidak ada salahnya, baik menjadi karyawan maupun berwirausaha. Keduanya sama-sama memiliki prospek kesuksesan finansial. Yang paling penting adalah Anda sudah memiliki konsekuensi pilihan yang tepat menurut tujuan Anda dan meyakini sepenuh hati bahwa pilihan tersebut tidak salah. Pasalnya, pekerjaan tidak hanya untuk mendapatkan penghasilan, tapi juga dibutuhkan keserasian agar Anda merasa nyaman dan puas. Ini merupakan salah satu kunci pembuka kesuksesan dalam pekerjaan Anda.

Do what you love and love what you do, the money will follow. “Kerjakan apa yang kamu sukai dan sukailah apa yang kamu kerjakan, uang akan mengikuti Anda”. Demikian kata salah satu ungkapan dalam dunia usaha. Ungkapan pertama akan menciptakan integritas tinggi dalam diri Anda sehingga mampu memberikan hasil yang maksimal, karena Anda tidak merasa terpaksa. Pada ungkapan kedua, Anda akan menjadi lebih antusias sehingga Anda pun dapat terus bersemangat sehingga memperoleh hasil pekerjaan yang maksimal pula. Dari sinilah, tangga-tangga kesuksesan Anda mulai tersusun sehingga Anda lebih mudah menaikinya satu per satu.

Kelebihan dan kekurangan yang perlu Anda ketahui. Jika menjadi karyawan, penghasilan Anda stabil, ada kepastian, dan ritme kerjanya rutin. Sedangkan berwirausaha, penghasilan Anda variatif, ketidakpastian lebih tinggi, dan ritme kerjanya bersifat tidak rutin. Namun, kebebasan Anda lebih tinggi dan ketergantungannya rendah dibandingkan menjadi karyawan. Menjadi karyawan, Anda tidak mudah secara langsung melejit menjadi orang besar, tapi minim risiko. Sedangkan dengan berwirausaha, Anda memiliki peluang lebih cepat untuk menjadi besar dan sukses, tapi lebih besar pula risikonya.

Nah lhoo… mau pilih mana? Jadi karyawan atau berwirausaha. Agar Anda tidak bertambah bingung dan mendapatkan paket jawaban dan solusinya, silakan Anda membuka buku “100% Anti Nganggur: Cara Cerdas Menjadi Karyawan atau Wirausahawan” terbitan RuangKata. Buku ini akan mengupas tuntas seputar pekerjaan yang sesuai untuk Anda sekaligus cara meraih kesuksesan di keduanya. Buku ini akan menghilangkan kebingungan dan kegalauan Anda dalam memperoleh pekerjaan sebagaimana banyak dialami oleh siswa atau mahasiswa yang baru lulus.

Buku ini disusun oleh Dony, S-wardhana, seorang trainer bisnis dan karier yang telah mendalami banyak ilmu dan pengalaman dalam dunia kerja. Ia menyusun buku ini secara praktis dan sistematis sehingga tidak hanya mudah dipahami, tapi juga dapat langsung diaplikasikan karena ia sengaja membuat sebuah pola-pola tertentu untuk membaca keinginan dan potensi Anda dalam pekerjaan tertentu. Di dalam buku ini, Anda akan menemukan mind set yang tepat dalam menunjang pekerjaan Anda, memperoleh penghasilan secara mengalir, menentukan pilihan yang tepat,  dan teknik cerdas meraih kesuksesan dalam pekerjaan Anda, baik sebagai karyawan maupun wirausahawan. Selain itu, Anda juga akan disuguhi kisah-kisah inspiratif para karyawan dan wirausahawan sukses.

Let’s choose and do it now!

 

Leave your comment

<

Your email address will not be published.