Rentang usia yang sangat tepat untuk mulai memperkenalkan dan mengajarkan bahasa Inggris pada anak adalah usia 5-9 tahun. Biasanya, pada rentang usia tersebut anak memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar dan kemampuan mengingatnya pun tinggi.

Namun, jika tidak ingin anak Anda jenuh karena harus mengenal dan mempelajari bahasa Inggris gunakanlah cara-cara yang menyenangkan pada praktiknya.

Hal inilah yang coba dituangkan oleh Ivy d’ Archibald dalam bukunya yang berjudul Mengenal Huruf & Angka dalam Bahasa Inggris yang diterbitkan oleh RuangKata.

Melalui buku ini, Ivy menyusun rangkaian abjad A-Z dan angka dari 1-20. Masing-masing huruf disertakan juga nama benda yang berkaitan dengan huruf tersebut. Misalnya, A untuk Apple.

Selain itu, anak juga akan diajak latihan menulis dari kata yang telah tersedia dengan menyambungkan titik putus-putus dari huruf dan kata tersebut.

Setelah latihan menulis, rangkaian kegiatan lain yang bisa dilakukan oleh anak adalah membaca kalimat bahasa Inggris yang ada di bagian bawah halaman buku itu. Kalimat bahasa Inggris itu juga dilengkapi dengan bahasa Indonesia.

Begitu pun dengan angka yang terdapat di dalam buku ini. Anak bisa menghitung jumlah badut atau pun kucing sesuai dengan jumlah angka yang terdapat di dalam buku tersebut.

Dengan gambar-gambar yang lucu dan penyajian yang menarik, tentunya anak tidak akan jenuh dalam mempelajari bahasa Inggris.

Leave your comment

<

Your email address will not be published.