Sebelum kamu mendapatkan cemoohan atau anggapan buruk karena tidak lulus Ujian Nasional, segeralah persiapkan diri untuk menghadapinya. Ujian Nasional ibarat sebuah perang yang harus dihadapi setiap siswa kelas 3 SMP. Peperangan ini tentu tidak akan dimenangi oleh orang yang tidak memiliki persenjataan lengkap dan kuat. Untuk membekali kemampuan menghadapinya, kamu harus rajin berlatih.

Salah satu latihan yang harus dijalani ialah berlatih mengerjakan soal-soal yang telah diujikan pada tahun-tahun sebelumnya. Latihan ini akan memberikan kecakapan dan kekuatan pikiranmu dalam menghadapi ujian sebenarnya. Keuntungan besarnya, banyak soal-soal yang keluar pada setiap tahun diambil atau sangat mirip dengan soal tahun-tahun sebelumnya. Dengan demikian, dengan berlatih mengerjakan soal ini, Anda dapat dibilang sudah memiliki senjata yang memadai untuk menghadapi Ujian Nasional.

Bagaimana mendapatkan soal-soal tersebut? Tenang… Supadi, S.Si., M.Si, R. Maas Shobirin, S.Si., & B. Hendro Yulianto, S.Pd telah menyediakannya untuk membantumu dengan menyusun buku Lulus UN SMP 2013 dengan Nilai Tinggi. Buku ini berisi kumpulan soal UN selama sepuluh tahun, dari tahun 2004 hingga sekarang. Setiap soal diberikan jawaban dan pembahasan secara detail dan tip & trik mengerjakan soal dengan cepat.

Selain itu, di dalam buku terbitan Ruang Kata ini dilengkapi pula prediksi UN 2012/2013 yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL). Buku ini sangat bermanfaat, minimal sebagai media berlatih menjawab soal-soal Ujian Nasional (UN) SMP 2013. Melalui buku ini, diharapkan dapat membantu setiap siswa SMP untuk mendapatkan nilai tinggi pada Ujian Nasional (UN).

 

Leave your comment

<

Your email address will not be published.