Dengan demikian, adik-adik siswa sekolah dasar kelas VI harus segera mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menghadapi Ujian Nasional 2013 ini. Cara termudah dan praktisnya ialah dengan berlatih menyelesaikan soal-soal ujian yang pernah diujikan pada tahun-tahun sebelumnya. Dalam setiap soal-soal tersebut, adik-adik dapat menemukan persamaan atau kemiripan soal-soal pada setiap tahun Ujian Nasional.

Hal ini sangat menguntungkan adik-adik, sebab dengan berlatih menjawab soal-soal tersebut berarti adik-adik secara otomatis telah mendapatkan bekal yang memadai ketika menghadapi UN. Bahkan, dalam suatu waktu, terdapat 90% lebih kesamaan soal-soal tersebut dengan tahun sebelumnya. Selain itu, cara ini juga akan menambah mental adik-adik sehingga tidak tegang ketika menghadapi ujian sebenarnya.

Persiapan latihan ini juga bukan sekadar untuk membekali kemampuan diri menjawab soal ujian. Adik-adik juga dituntut untuk menjawab soal-soal tersebut secara cepat sesuai waktu yang disediakan. Latihan ini sangat berguna untuk mengukur akurasi kecepatan dalam menjawab soal. Jangan sampai adik-adik kehabisan waktu sehingga tidak dapat menyelesaikan semua soal-soal yang diujikan, padahal adik-adik dapat menjawabnya dengan benar. Alih-alih mendapatkan nilai tinggi, yang ada malah bisa-bisa tidak lulus UN.

Nah, berkenaan dengan tujuan di atas, Ruang Kata menerbitkan buku Lulus UN SD 2013 dengan Nilai Tinggi untuk membantu adik-adik berlatih mengerjakan soal-soal ujian. Di dalam buku ini terdapat kumpulan soal sepuluh tahun periode ujian dari tahun 2004 dengan pembahasan secara detail serta tip & trik mengerjakan soal dengan cepat.

Selain itu, buku yang disusun oleh Istiqomah, S.Si, M.Si dan Syarifudin, S.T. ini dilengkapi pula dengan dua paket prediksi UN SD 2012/2013 yang disusun berdasarkan Standar Kompetensi Lulusan (SKL), tes masuk SMP RSBI favorit, dan tabel matematika. Selamat berlatih dan belajar….!

 

Leave your comment

<

Your email address will not be published.