supertensesSumber foto: https://flic.kr/p/81bNpM

Sebagai bahasa internasional, menguasai bahasa Inggris merupakan salah satu kemampuan wajib bagi tiap orang, terutama yang berhubungan dengan komunikasi antar negara. Tak jarang di Indonesia pun sudah banyak yang menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari. Anak-anak sudah mulai dikenalkan bahasa Inggris sejak dini.

Mempelajari bahasa Inggris bisa dikatakan gampang-gampang susah. Untuk menguasainya, kita harus mempelajari kunci utama dalam bahasa Inggris, yaitu tenses. Jika sudah mempelajari tenses, kita dapat dengan mudah berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris yang baik dan benar. Namun menguasai tenses tidaklah mudah. Bahkan sering menjadi kendala terbesar dalam belajar bahasa Inggris.

Tidak sedikit siswa sekolah yang mengeluh kesulitan ketika belajar tenses. Tidak hanya siswa, para pekerja kantoran pun masih banyak yang merasa berat ketika menggunakan tenses. Ketika dalam percakapan, mereka lebih memilih meniadakan teori yang ada dalam tenses. Padahal penggunaan tenses penting untuk pembentukan kalimat yang baik dan benar.

Berdasarkan permasalahan di atas, kini muncul beragam metode untuk mempercepat dan mempermudah penguasaan tentang tenses, salah satunya adalah SUPERTENSES. Metode ini menitikberatkan pada bagaimana menguasai tenses secara komprehensif dari menyebutkan nama-nama tenses berdasarkan kelompoknya, arti dan kegunaan masing-masing tenses, serta bagaimana aplikasinya dalam berbagai kalimat.

Metode SUPERTENSES ini ditemukan oleh Adri Yanto atau yang dikenal dengan nama Mr. Q. Bersama konsultan pendidikan bahasa Inggris, Gatot Sandy Purnomo, mereka merumuskan SUPERTENSES dalam sebuah buku. Buku SUPERTENSES: Metode Cepat Menguasai 16 Tenses ini memberikan gambaran yang menunjukkan bahwa penguasaan tenses akan membantu mempercepat memahami aturan-aturan tata bahasa yang lain seperti: bagaimana membuat kalimat aktif dan pasif (active and passive voice), kalimat langsung dan tidak langsung (direct and indirect speech), kalimat perintah dan permintaan (command and request), kalimat pengandaian (conditional sentences), kalimat pertanyaan, dan lain sebagainya.

Dengan metode SUPERTENSES, kita dapat menguasai tenses dalam waktu cepat dan mudah. Selain itu, kita juga dapat lancar berbicara dan menulis menggunakan bahasa Inggris dengan benar. Selamat belajar!


supertenses 1Buktikan bahwa belajar tenses itu mudah dengan metode SUPERTENSES. Buku SUPERTENSES Metode Cepat Menguasai 16 Tenses dari Adri Yanto dan Gatot Sandy Purnomo ini dapat membantumu belajar bahasa Inggris yang baik dan benar.

Leave your comment

Your email address will not be published.