Anak adalah titipan Allah SWT yang harus selalu dijaga, dirawat, dan dididik sesuai tuntunan Allah dan Rasulullah saw. Konsep pendidikan Islam selalu menerapkan agar setiap anak memiliki kehidupan yang bahagia, baik di dunia maupun di akhirat. Orangtua bijak pasti akan membimbing anaknya ke arah tersebut. Ia akan berharap anaknya tumbuh dan berkembang menjadi anak yang hebat, yaitu

shaleh/shalehah, cerdas, rajin beribadah, berbakti kepada orangtua, dan lain-lain. Bagaimana caranya?

Untuk mencapai tujuan di atas, orangtua dan pendidik mesti mempersiapkannya sejak dini. Pertama kali yang harus dilakukan adalah mengenalkan, mengajarkan, dan mendekatkan mereka kepada Al-Qur`an. Lakukan secara bertahap dengan memulainya memberikan Juz ‘Amma. Bimbing mereka dengan penuh kesabaran sehingga mereka dapat belajar secara mudah dan menyenangkan. Setiap ilmu yang mereka peroleh akan menjadi investasi yang sangat besar untuk masa depannya.

Selain mengajarkan mereka membaca dan menjelaskan maknanya, orangtua atau pendidik juga diharapkan untuk membimbing mereka menghafalnya. Menghafal surah-surah pendek di dalam Juz ‘Amma dapat menjadi pintu masuk sebelum mereka menghafal surah-surah lain yang lebih panjang. Semakin mereka sungguh-sungguh mempelajari dan mencintai Al-Qur`an, niscaya akan membentuk karakter anak yang Qur`ani.

Buku “Juz ‘Amma For Kids: Arab-Latin-Indonesia-Inggris” terbitan RuangKata sangat tepat Anda pergunakan untuk belajar Al-Qur`an Juz ‘Amma untuk anak. Buku ini disusun oleh Abu Alkindie Ruhul Ihsan & Abu Azka yang telah dikonsep untuk kemudahan anak dalam belajar Al-Qur`an dan pengetahuan lainnya. Diharapkan, buku ini dapat menggerakkan anak untuk lebih giat dalam belajar.

Selain berisi Al-Qur`an Juz ‘Amma, buku ini memiliki kelengkapan lainnya yang terdiri dari terjemahan dua bahasa (Indonesia dan Inggris), setiap surat dilengkapi dengan teks latin serta tulisan khat, jendela sains dan jendela Islam untuk tambahan pengetahuan, kisah menarik dan pesan moral sebagai peneguh keimanan, kamus visual dalam tiga bahasa (Indonesia, Inggris, dan Arab) dengan ilustrasi yang menarik, ilmu tajwid, doa harian anak muslim, dan bonus poster 33 Pesan Nabi Muhammad SAW for Kids.

 

Leave your comment

<

Your email address will not be published.