Kemampuan berbicara seseorang tidak lepas dari kemampuan pengucapan, sehingga tidak heran jika para penutur asli akan menilai jika bahasa Inggris yang kita gunakan kurang baik. Kenapa demikian? Hal ini karena mereka harus bekerja keras untuk mengerti, bahkan tidak jarang ‘mengernitkan kening’ agar dapat memahami percakapan kita.

Sebuah percakapan akan berlangsung dengan baik jika masing-masing mengerti seluruh pembicaraan. Oleh sebab itu, pronounciation menjadi sangat penting dalam sebuah percakapan. Lantas, apa yang disebabkan seseorang kesulitan dalam pelafalan atau pengucapan? Jawabannya, karena hampir semua huruf dalam bahasa Inggris harus diucapkan dengan jelas, terutama konsonan di akhir kata. Jika tidak, orang lain tidak akan mengerti maksud dari kalimat yang kita ucapkan.

Nah, untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa Inggris dengan benar, berikut salah satu tip yang ada pada isi buku Cepat Mahir English Conversation karya Rinda Nusrtdinova.

  1. Membaca artikel di koran, internet, buku yang berbahasa Inggris
  2. Mulailah belajar menulis dalam bahasa Inggris
  3. Dengarkan semua hal dalam bahasa Inggris
  4. Tontonlah televisi, film, dan apapun itu dalam versi bahasa Inggris

Selain itu, buku terbitan RuangKata ini disusun untuk meningkatkan kemampuan berbicara dengan mudah dan cepat. Tidak hanya untuk pemula, tetapi dapat juga digunakan untuk pelajaran, pencari kerja, karyawan, bahkan para pelancong sekalipun. Setiap percakapan dikelompokkan berdasarkan situasi dalam dwi-bahasa, sehingga memudahkan pembaca mengetahui bentuk percakapan dalam bahasa Indonesia dan terjemahannya dalam bahasa Inggris.

Dilengkapi pula tip dan trik untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan ringkasan pengguna 16 tenses. Selain itu, adanya CD yang berisi dialog dari penutur asli (native speaker) akan menjadikan proses pembelajaran lebih menarik dan optimal.

Leave your comment

<

Your email address will not be published.