HeaderKisi-Kisi-IPS

Mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan salah satu syarat melanjutkan pendidikan di Perguran Tinggi Negeri. Soal yang diberikan pada seleksi ini biasanya meliputi ujian potensi akademik dan penguasaan bidang studi dasar.

Untuk tahun 2014 ini, SBMPTN akan diselenggarakan pada bulan Mei. Nah, buat kamu yang sudah punya tekad untuk masuk ke Perguruan Tinggi Negeri favorit sebaiknya mulai mempersiapkan diri dari sekarang.

Waktu yang tinggal beberapa bulan lagi dapat dimanfaatkan dengan cara:

  1. Buat jadwal latihan mengerjakan bank soal secara rutin. Bisa ikut les private, atau bimbingan belajar intensif. Kemudian koreksi seminggu sekali.
  2. Biasakan dengan cara mengerjakan soal-soal terlebih dahulu kemudian pahami teori dan konsep dasarnya kemudian.
  3. Pelajari soal-soal ujian SBMPTN tahun sebelumnya agar mengenal karakteristik soal-soal yang akan muncul di tahun ini.
  4. Kuasai konsep dasar studi maupun potensi akademik yang akan diambil. Ketika sudah menguasainya, sesulit apapun soal yang akan muncul di SBMPTN akan mudah diselesaikan.
  5. Ikuti Try Out untuk mengukur kemampuan dan evaluasi sejauh mana persiapan kamu menghadapi SBMPTN.

Jika tahun-tahun sebelumnya program studi ada dua kelompok yakni IPA dan IPS. Maka sejak tahun 2013, meski tetap dua kelompok, namanya berubah menjadi Saintek (Sain dan Teknologi) dan Soshum (Sosial dan Humaniora). Materi lengkapnya bisa dilihat di artikel Kelompok dan Materi Ujian SBMPTN 2014.

Kelompok ilmu Saintek memiliki studi kemampuan dasar yang meliputi Matematika, Biologi, Fisika, dan Kimia. Sementara kelompok Soshum meliputi Sejarah, Ekonomi, Geografi, dan Sosiologi.

Yuk! Kapan lagi memanfaatkan waktu luangmu untuk mempersiapkan diri agar lolos ke Perguruan Tinggi Negeri?


 

Kisi-kisi-Paling-Update-SBMPTN-2014-Kelompok-IPS-Soshum        Kisi-kisi-Paling-Update-SBMPTN-2014-Kelompok-IPA-Saintek

belibeli

“Kisi-Kisi Paling Update SBMPTN 2014” adalah buku panduan lengkap yang ditulis oleh Tim Penulis BIMBEL untuk kamu yang mempersiapkan SBMPTN 2014, baik untuk yang akan memilih studi IPS/SOSHUM maupun yang akan memilih IPA/SAINTEK. Selain terdapat soal asli di 5 tahun terakhir, buku setebal 470 halaman ini juga terdapat 3 paket soal try out pilihan.

Yang menarik, di buku ini terdapat paket soal prediksi yang diperkirakan akan muncul di SBMPTN 2014.

Leave your comment

<

Your email address will not be published.