Mungkin dunia media bukanlah hal baru bagi para siswa SMP Sang Timur, Tangerang. Sebab Jurnalistik sudah mulai diperkenalkan dan menjadi pelajaran di sekolah tersebut. Maka kunjungan ke Kelompok Agromedia (penerbit dan distributor) serta percetakan Penebar Swadaya sangatlah pas.

“Ini adalah kunjungan pertama siswa SMP Sang Timur di Kelompok Agromedia (penerbitan dan distributor) dan Percetakan Penebar Swadaya,” ujar Cicilia Nedyo Astuti, salah satu guru pendamping. Sebelumnya, kami lebih sering mengajak mereka ke tempat-tempat wisata dan museum. Maka ini adalah hal baru bagi kami dan para siswa.

“Tujuan kunjungan kami ke sini agar lebih mengenal di balik dapur penerbitan dan percetakan,” tambah guru budi pekerti ini. “Harapannya siswa menjadi tertarik tentang buku, membaca, dan menulis,” tambah bu Cicilia. Selain itu, banyak siswa yang berharap bisa berjumpa dengan Raditya Dika, penulis buku Kambing Jantan di kantor ini.

Kesempatan berkunjung ini tidak saja disambut antuias oleh guru-guru, namun para siswa. Banyak siswa yang kagum dan tertarik melihat proses cetakan, pemotongan, hingga penjilidan buku.

   

 

Leave your comment

<

Your email address will not be published.