• headline-penerbit-buku-asing-pelajaran-dan-anak

Cepat dan Tepat Belajar Huruf Hijaiyah

Anak yang pintar membaca dan menulis Al-Qur’an tentu dambaan setiap orangtua. Agar putra-putri Anda pintar membaca dan menulis huruf hijaiyah dengan cepat dan menyenangkan, Anda bisa memulai dengan memberikan contoh pada setiap huruf dan petunjuk cara penulisan yang benar dan baris-baris kosong untuk latihan belajar menulis.

Agar proses pembelajaran lebih efektif, tiap-tiap huruf diaplikasikan kepada benda-benda yang ada di sekitar kita. Misalnya Anda bisa menempelkan gambar-gambar dan warna menarik di tempat yang sering dilihat anak. Dengan begitu, anak akan terpancing untuk bertanya lebih lanjut.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan CD interaktif sebagai alat untuk pembelajaran huruf Hijaiyah. Banyak teori yang mengatakan bahwa mendengarkan musik klasik akan meningkatkan kecerdasan pada janin dalam kandungan. Tetapi, insya Allah memperdengarkan Al-Quran akan jauh lebih baik pengaruhnya bagi bayi.

Akan lebih baik lagi jika Al-Qur’an tersebut dibacakan oleh ibunya sendiri. Suasana hati dan pikiran ibu akan menjadi lebih khusyuk dan tenang ketika membaca huruf hijaiyah. Kondisi seperti ini akan sangat membantu perkembangan psikologis janin yang ada dalam kandungan. Pasalnya, secara teoretis kondisi psikologis ibu tentu akan sangat berpengaruh pada perkembangan bayi.

Buku Belajar Membaca dan Menulis Huruf Hijaiyah karya Saeful Muslim yang berisi petunjuk dan metode cara mengajarkan anak huruf hijaiyah dengan cepat dan menyenangkan. Buku terbitan RuangKata ini juga dilengkapi dengan CD interaktif sehingga anak-anak Anda dapat mendengarkan cara pengucapan (makhraj) yang benar dan aneka permainan (games) untuk melatih kecerdasan motorik dan spiritual sesuai dengan perkembangan usianya.
Selamat belajar!